Buka jam 08.00 s/d jam 21.00 , Sabtu- Minggu libur
Beranda » Artikel Terbaru » Perawatan Gerobak Angkringan Agar Tak Cepat Rusak

Perawatan Gerobak Angkringan Agar Tak Cepat Rusak

Diposting pada 24 November 2017 oleh admin

Salah satu hal yang sangat jarang diinformasikan terkait jual gerobak murah khususnya produk gerobak angkringan adalah perawatan gerobak angkringan agar tak cepat rusak. Entah karena alasan apa konsumen juga tak menanyakan bagaimana cara merawat gerobak. Paling ketika hendak membeli gerobak sering terdengar pertanyaan “apakah gerobaknya awet? Anti Rayap?”

Sama ketika kita merawat barang apapun yang kita miliki. Tanpa perawatan bisa dipastikan barang yang kita punyai akan cepat mengalami kerusakan. Perawatanpun tidak sembarangan. Butuh perawatan yang baik dan sesuai standar. Salah perawatan juga akan berdampak buruk.

Jelas bukan bahwa perawatan gerobak angkringan sangat diperlukan? Jangan biarkan gerobak anda mulai rusak. Perawatan itu penting untuk melanggengkan usaha anda sendiri.

info harga gerobak angkringan murah dan tempat jual georbak angkringan murah

Perlu anda tahu bahwa material kayu sangat sensitif dengan suhu panas maupun dingin. Sementara gerobak angkringan berbahan dasar kayu baik kayu jati, mahoni atau akasia. Lalu bagaimana cara merawat gerobak angkringan?

Sebenarnya sangat mudah kawan-kawan…

Tips perawatan gerobak angkringan bisa dimulai dari menghindari paparan langsung matahari. Sering kali kita lupa atau mengabaikan ini padahal ketika anda memaparkan langsung gerobak di bawah terik matahari apalagi terlalu sering akan berdampak buruk bagi kesehatan gerobak angkringan.

Banyak yang bertanya pada kami mengapa gerobak angkringanya retak dan tampak kusam? Kami menanyapakan kembali apakah mereka menaruh gerobak di bawah terik matahari langsung? Dan memang benar. Mereka menempatkan gerobak di bawah panas matahari. Sekuat apapun kayu jika dijemur di terik matahari tentu tak akan kuat. Sama seperti kita bukan?

gerobak angkringan murah dan berkualitas beserta harga gerobak angkringan murah

Begitupun ketika musim penghujan tiba. Jangan biarkan gerobak angkringan anda tergenang air. Itu akan menyebabkan kelembaban. Lama kelamaan kayu tersebut akan keropos, dimakan rayap dan patah. Jika demikian habis sudah gerobak anda. Usahakan memilih tempat yang tidak lembab dan terkena genangan air. Tidak mungkin juga anda memilih tempat yang rawan banjir untuk berbisnis karena konsumen tak akan singgah ke warung anda.

Perawatan gerobak angkringan selanjutnya adalah cat vernis. Ketika membeli gerobak angkringan usahakan minta cat vernis. Cat vernis memiliki keunggulan. Material kayu akan lebih mudah menyerap cairan apapun jika tidak dilapisi oleh cat vernis. Di sini cat vernis berfungsi sebagai pelindung kayu di mana nantinya akan menjadi ‘antibody’ pertama yang mencegah masuknya cairan yang menyebabkan kelapukan.

Langkah selanjutnya, bersihkan debu dan noda yang membandel di kayu. Sekalipun anda  sudah memberikan cat vernis bukan berarti tak harus membersihkan debu. Selain akan membuat kusam dalam waktu yang lama akan membuat kayu lapuk. Sebenarnya ada cairan kimia khusus untuk membersihkan tetapi jika ingin alami tanpa bahan kimia kuncinya adalah cukup RUTIN membersihkan baik sebelum membuka warung atau ketika sudah tutup.

Gunakan bahan-bahan yang ramah terhadap kayu seperti spon atau kain untuk mengelap gerobak. Kedua benda ini sangat aman untuk membersihkan debu. Juga mampu mengatasi noda membandel yang melekat di kayu.

Bisa juga kita buat pembersih kayu ini sendiri dengan menggunakan cuka dan minyak zaitun. Perbandingannya yaitu 1 banding 3. Campurkan kedua bahan tersebut lalu masukkan dalam botol atau tempat apapun kemudian dikocok agar benar-benar menyatu. Cara ini sudah banyak dipraktikkan oleh para pelaku bisnis meubel. Bisa juga dicampur menggunakan lemon.

Perawatan gerobak angkringan sangat penting pula guna menghindari bau. untuk menghilangkan bau di gerobak anda bisa hilangkan dengan bahan alami juga. Yaitu menggunakan kopi. Cara cerdas ini sudah banyak diketahui orang. Dan sudah terbukti berhasil untuk mengusir bau.

Inti dari merawat gerobak angkringan adalah menghindari keroposnya kayu. Tetapi itu semua bergantung pada perilaku si empunya gerobak angkringan. Jika ia tidak rajin membersihkan maka akan cepat rusak. Apalagi gerobak angkringan memang sering terkena noda baik oleh makanan itu sendiri atau oleh hal-hal lain yang kita tidak tahu asalnya. Kecuali si empunya gerobak memiliki karyawan yang bisa dengan telaten membersihkan gerobak.

Karena itu mulai saat ini hilangkan dulu kemalasan kita. Kebersihan dan keawetan gerobak adalah prioritas. Anggaplah membersihkan gerobak ini sebagai langkah menuju kesuksesan anda. Toh seperti kata orang bilang: rizki akan mendatangi mereka yang bersih.

Harga dan jual gerobak angkringan berkualitas dan murah meriah untuk anda

Merawat Banyak Gerobak Angkringan

Bagaimana perawatan gerobak angkringan untuk 10-20 unit gerobak yang kita miliki? Misalnya saja kita punya 10 gerobak angkringan karena usaha kita maju pesat. Tentu hal ini menjadi kendala dalam merawatnya. Nah di sinilah butuh manajemen yang kuat. Tanpa kontrol yang ketat mustahil usaha akan Berjaya. Apalagi gerobak adalah peralatan penting nomer satu yang harus tampil prima dan terlihat fresh.

Ada baiknya kita membuat kerja khusus yang bertugas memastikan agar gerobak memang tak rusak, bersih, dan terawat. Bukan kita sendiri yang akan mengecek. Tapi tim yang kita bentuk. Toh dalam menjalankan bisnis ini kita tak sendiri alias dibantu oleh karyawan. Nah, ada karyawan khusus yang mengontrol kesehatan gerobak. Kontrol gerobak harus dilakukan paling sedikitnya sehari sekali. Bila ada kendala seperti patah bagian kaki tentu kita tahu harus menangani seperti apa.

Langkah antisipasi dalam sebuah bisnis juga merupakan hal penting untuk menjaga kelancaran bisnis kita. Dan itu bisa dimulai dengan membangun aktivitas seperti ini. Tetapi hal sepele seperti ini sering kali diabaikan karena memang sulit menjaga konsistensi.

Fakta Perawatan Gerobak Angkringan Yang Jarang Diketahui Orang

Adakah perbedaan gerobak angkringan yang dirawat dengan yang kurang terawat? Jelas ada bedanya. Admin katakan berulang kali di atas bahwa gerobak yang kurang terawat mudah rusak, berusia pendek. Sedangkan yang rajin membersihkan biasanya akan berusia lama.

Dari pengamatan yang kami lakukan rata-rata gerobak yang terawat bisa mencapai usia 6-7 tahun. Sedangkan yang tak terawat berusia lebih pendek. Itupun jenis gerobak yang tidak menggunakan plitur. Sementara untuk jenis gerobak plitur usianya jauh lebih awet lagi. Dengan fungsinya yang cukup lama itu modal yang mereka keluarkan di awal bisnis sudah bisa dilunasi. Bahkan mereka bisa menabung untuk keperluan keluarga.

Kami sering mengatakan ini pada konsumen kami ketika mereka menanyakan kualitas gerobak angkringan. Kami selalu jawab…

“Ketahanan gerobak angkringan tergantung perawatan anda”

Rahasia tentang perawatan sudah kami katakan. Tak ada yang kami tutup-tutupi. Sekarang tergantung rajin tidaknya kita dalam merawat. Mungkin istilah yang pas di sini adalah: merawat lebih penting dari pada membeli lagi hehehe……Tak berlebihan kiranya jika kita katakana bahwa gerobak angkringan yang berkualitas adalah gerobak angkringan yang terawat.

Memiliki gerobak angkringan yang awet adalah impian semua orang. Selain karena itu adalah “alat tempur” paling utama juga secara material ia memiliki harga. Anda tentu tak ingin setiap tahun membeli gerobak karena tak rajin merawatnya, bukan?

Karena itu, rawatlah gerobak angkringan anda agar tak cepat rusak.

 

Bagikan informasi tentang Perawatan Gerobak Angkringan Agar Tak Cepat Rusak kepada teman atau kerabat Anda.

Perawatan Gerobak Angkringan Agar Tak Cepat Rusak | 0812-1540-7006 | Jual Gerobak Murah l Produsen Gerobak

Belum ada komentar untuk Perawatan Gerobak Angkringan Agar Tak Cepat Rusak

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Sidebar Kiri
Kontak
Sidebar Kanan